13/05/2009

unpredictable day

Ya semua bermula dari kekesalan gue sama kakak gue yang menyebalkan itu. Sangking gue sebelnya sama dia gue berniat meninggalkan rumah (sok sok an). Gue sebenernya bingung mau kemana, kalo ke rumah temen takut ngerepotin, kalo ke mall gue pasti langsung bosen soalnya ngga punya duit jadi cuma bikin sakit hati doing ngeliat liat barang bagus. Tiba tiba gue kepikiran untuk trip. Trip busway maksudnya hehe gue memilih untuk trip busway karena irit, buang banyak waktu (tujuan gue menghabiskan waktu) dan yang jelas ngga ngebosenin. Akhirnya gue keluar rumah sekitar jam satu siang gitu deh, gue naik ojek sampe ke jalan gede. Yeah gue udah nyampe gerbang tour gue (lebay). Okey lanjut gue langsung naik angkot 112 (tumben inget) sampe ke shelter busway makro, yang deket fly over itu loh. Di jalan gue sempet bingung, gue mikir, apa mendingan gue ke citos aja ya? Ah males, gersang pasti disana. Akhirnya dengan tekad yang bulat gue melangkahkan kaki ke shelter busway dan langsung beli karcisnya. Huaaaaaaaaaaa bahagia banget gue, masih ada gitu angkutan yang murah dan lumayan nyaman. Dengan gaya norak gue ngacir ke pintu bus, eeeeeeeeh tiba tiba ada mas mas yang mengadahkan tangannya (bahasa berat) gue shock! Gue diem aja. Tiba tiba dia bilang “mbak tiketnya” wahahahahahaha ternyata dia tukang sobek karcis, gue udah negative thinking aja nyehehe. Dengan senyum bangga gue jalan lagi (maklum, pertama kali naik busway sendiri). Gue berdiri di paling depan. Gue tunggu busnya, lama, lama, LAMA BANGET. Gila ya! Dari mulai gue masih bersinar sampe udah mau meleleh belom dateng juga busnya. Akhirnya kesabaran gue terbalas, busnya dating. Asik asik! Gue langsung naik dan melaju ke………… ngga tau kemana! Ngeeeeeeeeeeeeeeeek



Bus pertama mengantarkan gue ke shelter PGC, heeeeeeeem turun ngga ya? Akhirnya gue turun, lanjut pake bus jurusan………… ngga tau juga gue hahahaha bodo amatlah, ntar juga nyampe. Gue masuk bus belakang dan gue dapet tempat duduk setelah berebut sama Ibu-Ibu-Yang-Sepertinya-Doyan-Sekali-Belanja-Dan-Berniat-Untuk-Shopping-Di-PGC-Tapi-Ngga-Jadi. Ya gue tau itu karena gue denger pembicaraan mereka. Di bus gue ngantuk banget. Eh tiba tiba si Ibu-Ibu-Yang-Sepertinya-Doyan-Sekali-Belanja-Dan-Berniat-Untuk-Shopping-Di-PGC-Tapi-Ngga-Jadi (IIYSDSBDBUSDPTNJ) nanya ke gue


IIYSDSBDBUSDPTNJ : mbak ini berenti dimana ya?


Gue : (cengo, swear deh bu, lo salah orang! Gue juga ngga tau)


IIYSDSBDBUSDPTNJ : saya mau ke senen nih


Gue : oh kayanya sih ntar turun di matraman bu, nyambung bus (sotoy abeeeeeeeeees, gue kan sok tau, ah bodo amat)


IIYSDSBDBUSDPTNJ: oh gitu ya? Mbak mau kemana?


Gue : ancol (wuih songong! Sok ngerti banget)


IIYSDSBDBUSDPTNJ : oh saya sebenernya mau ke ITC mangga dua, bareng berarti ya mbak?


Gue : oh iya hehe (tampang sok ngerti padahal mah ngga tau apa apa)


IIYSDSBDBUSDPTNJ : oya, ITC itu kan di belakangnya WTC kan ya mbak?


Gue : ITC mana? (tolol)


IIYSDSBDBUSDPTNJ : mangga dua


Gue : oh iya, tapi kayanya harus naik mikrolet dulu deh (huahahahahahaaha itu kan gue ngopy kata kata ibu yang ada di depan gue)


IIYSDSBDBUSDPTNJ : oh iya bener. Disana ada kan mbak shelter busnya? Yang di blablabla way (lupa gue namanya apa)


Gue : oh iya ada (YA ALLAH AMPUNI AKU)



Gue merenung. Diam diam dan diam. Gue ngga bisa tidur soalnya si IIYSDSBDBUSDPTNJ ngga bisa diem banget. Ngoceh masalah belanjaan mulu. Ngok. Tiba tiba…



“pemberhentian berikutnya halte matraman 1, periksa barang bawaan anda dan hati hati melangkah terima kasih………”



Gue : bu bu, kayanya turun disini deh kalo mau ke senen


IIYSDSBDBUSDPTNJ : oh iya? Aduh saya kaget


Gue : eh tapi tanya dulu bu (gue juga kaget coy)


IIYSDSBDBUSDPTNJ : iya iya



Si IIYSDSBDBUSDPTNJ nanya sama mas mas yang jagain pintu bus.



IIYSDSBDBUSDPTNJ : mas ke senen ke mana?


Mas mas : ini ke senen bu



Huahahahahahaha malu deh gue



Gue : maaf ya bu (pasang tampang polos)



Ngga enak gue sama IIYSDSBDBUSDPTNJ soalnya tempat duduk dia udah di ambil orang tapi pas dia balik sih orang yang ngambil tempat dia berdiri lagi hehehehe



IIYSDSBDBUSDPTNJ : wah gapapa mbak


Gue : ribet emang bu, harus nyambung nyambung (membela diri)


IIYSDSBDBUSDPTNJ : iya, harusnya langsung aja ya biar gampang


Gue : (emang nih busway punya mbah lo? Ngehehehe)



“pemberhentian berikutnya halte senen, periksa barang bawaan anda dan hati hati melangkah terima kasih………”



Noh ibu ibu langsung kabur (ALHAMDULILLAH). Gue keluar bus, gue liat tulisan “SENEN” warnanya merah, gede banget. WAAAAAAAAAAAAAAAH! PASAR SENEN! Asoy deh, gue ke sini aja, cuci mata yehehehehe.



Udah nyampe dalem gue langsung bingung. Oh my god! Andaikan aja ada temen temen gue, gue pasti ngga akan kaya orang linglung gini huhuhuhu. Gue naik tangga dengan tampang sok PD. Hap hap hap. Gila tinggi amat tangganya. Pas nyampe di atas, fuh, let’s start! Yihaaaaaaaa! Eh di atas situ ada aki aki lagi ngerumpi.


Aki aki : hati hati neng ntar jatoh


Gua : hehehehehehehe (apa deh lo ki!)


Sumpah auranya udah beda banget. Gerah benjet. Gue masuk, lirik sana sini kaya anak ilang. Gue coba inget inget jalan yang udah gue lewatin, tapi ngga bisa huhu. Okey! Sekarang gue udah bener bener nyasar! Gue jalan dengan malesnya, eh ada tas lucuuuuuuuuuuuuuuuuuu! Hihihihihihi ini dia yang gue cari cari! Tasnya lucu lucu deh di toko itu. Kata si abang abang yang jual sih itu barang sortiran jadi bagus bagus. Gue liat tas oldies gitu, warnanya merah ati gitu, talinya panjang terus mungil. Gue tanya harganya


Gue : berapa nih bang?


Abang-Abang-Yang-Jual-Tas : ********* neng


Gue : WEDEH GILE! MAHAL AMAT! (sumpah mahal banget bangetan)


AAYJT : yah barangnya bagus sih neng! Jauh nih ngambilnya


Gue : karena bagus bang saya mau beli (iyalah)


AAYJT : mau ngga neng?


Gue liat liat dulu, eh ada tas ransel yang lucu! Sip sip! Gue juga lagi butuh tas gede, buat sekolah lah, lumayan buat ganti ganti


Gue : kalo yang ini berapa bang?


AAYJT : sama aja neng


Gue : eh buset deh bang


AAYJT : bagus itu dari batam


Gue : (yaelah bang ntar juga temen saya taunya ini dari senen)


AAYJT : gimana neng? Neng cari aja dulu yang laen, pasti ngga ada yang bagus kaya gini, Cuma satu barangnya nih


Gue : iya sih tadi jelek jelek semua (jujur amat)


AAYJT : nah iya!


Gue : ******** aja deh bang?


AAYJT : modalnya aja nggacukup neng, saya mah ngga jual mahal, ngga maen harga kita mah, yang pasti aja


Gue : yaudah berapa deh bang? Jangan mahal mahal


AAYJT : ******** dah


(*maaf harga tas di samarkan)



Ya setelah berdebat, tawar menawar panjang lebar, kita akhirnya ambil harga tengah, ya walaupun gue akui gue kalah, tapi apa daya? Tasnya lucu banget.



Selesai masalah tas, gue nyasar lagi. Gue mau pulang tapi gue ngga tau jalan keluar. Adooooooooooooooooooooh! Mau nanya malu huhuhu benar memang, malu bertanya sesat di senen hehehe. Setelah nyasar sana sini, muter muter, naik turun, akhirnya gue ngeliat seberkas cahaya dari pintu, wokeeeeeeeeeeeeeh! Udah di luar gue, saatnya pulang! Eh tapi gue kebelet pipis, gue udah pernah sih ke toilet di situ, KOTOR BANGET, tapi gue bener bener kebelet, bodo amat dah, daripada gue ngompol, kan ngga lucu.



Legaaaaaaaaaaaaa! Pulang ayo pulang! Naik bus yang langsung ke PGC, wah senangnya, sepi, gue duduk dengan nyamannya ,yeah. Eh di tengah jalan mbak mbak yang duduk di sebelah gue turun, dan mas-mas-yang-mukanya-sangat-tidak-mengenakkan duduk di sebelah gue, idiiiiiiiiiiiiiiiiiih! Amit amit. (maaf ya mas)

Di jalan yang sunyi senyap, ngga tau udah nyampe mana, yang jelas si mas mas busnya bilang kalo mau ke kampung rambutan harus turun. Okey, gue turun deh, gue ngekor orang orang aja. Ngga lama ada bus, orang orang pada naik, yaudah gue naik. Parah gile, penuh banget huehue sesek banget nih.



TIBA TIBA BUS BERHENTI…………………………



Bau aseeeeeeeeeeeeeeeep! Huaaaaaaaaaaaaaa! Gue belom mau mati! Ada apaan nih? YA ALLAH SELAMATKAN HAMBAMU INI YA ALLAH!



Semua orang pada ketakutan, iyalah! Pada takut kenapa napa. Eh

Bapak-Bapak-Tidak-Di-Kenal-Yang-Menakut nakuti-Penumpang-Bus-Lain (BBTDKYMPBL) nyeletuk

BBTDKYMPBL : wah ngeri juga nih, kan udah banyak busway yang kebakaran!



HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH! MAMAAAAAAAAAAAAAAA! (ALLAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH)



Untuk mengatasi keadaan pak supir menyuruh semua penumbang turun di shelter terdekat, gue ngga tau dimana. Pas turun gue lega banget deh. Bener bener lega. Gile gue ngga mau mati dulu, ya walaupun gue tau mati itu udah takdir.



Gue turun di shelter makro, shelter dimana tadi gue naik, mengawalin trip gue hehehehe gue pulang dengan hati riang campur was was membawa tas ransel serut biru coklat anti air yang imut imut itu hehehehe



FYI : gue nyampe rumah jam 4.30

3 comments: